Sabtu, 23 Juli 2016

PUISI

Bersahabat dengan Gastritis
Oleh: Diana Anjar Sari
Gastritis...
Namamu sungguh menawan 
Namamu sungguh indah didengar
Engkau datang secara tiba-tiba
Engkau datang disaat aku lalai
Jika aku boleh jujur
Engkau takku harapkan
Kedatanganmu takku tunggu
Kedatanganmu takku nanti
Kedatanganmu membuat diriku
Mendatangkan air mata
Yang membanjiri wajahku ini
Berteriak sekuat tenaga
Menahan rasa sakit atas kedatanganmu
Dimana kau menyerang lambungku
Membuat radang pada lambungku
Itu semua atas kelalaianku
Itu semua atas kesalahanku
Yang aku lakukan sejak dahulu
Kini aku merasakan akibatnya
Gastritis...
Terlambat makan perbuatanku
Pola makan tak sehat kebiasaanku
Makanan pedas kesukaanku
Itulah beberapa penyebab
Penyebab kedatanganmu ditubuhku
Rasanya terbakar perutku bagian atas
Mual muntah rasa inginku
Kedatanganmu membuat diriku
Kehilangan nafsu makanku
Hingga menurun berat badanku
Rasa penuh perut bagian atasku
Itulah gejala disaat engkau datang
Yang tak kuharapkan kedatanganmu
Gastritis...
Kini aku berusaha ikhlas
Atas kedatangmu kini
Engkau kan ku jadikan sahabat
Sahabat dalam hidupku
Kini aku berusaha tak mengulangi
Kesalahan yang telah aku perbuat
Menjaga pola makanku
Menjaga waktu makanku
Untuk teman-temanku
Bukannya ku menasihatimu
Tetapiku ingin mengatakan
Berbagi pengalaman yang ku rasakan
Jagalah kesehatamu
Sebelum engkau merasakan
Merasakan kedatangan dirinya
Yang tak kau harapkan


Yogyakarta, 17 Maret 2016

Puisi ini pernah dikirim menjadi salah satu kontributor di Penerbit Rumah Kita dengan tema "Penyakit"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar