Sabtu, 23 Juli 2016

BENTUK PENGUATAN – PEMBERDAYAAN MASYARAKAT


KELOMPOK REMAJA (PERTEMUAN RUTIN PEMUDA PEMUDI)

Tugas ini disusun untuk memenuhi mata kuliah Pemberdayaan Masyarakat Semester 3
Disusun Oleh:
Diana Anjar Sari (P07120214006)

Pertemuan rutin pemuda pemudi ini salah satu kegiatan yang sudah ada sejak dahulu di desa X. Sampai sekarang pertemuan ini tetap berjalan dan dilaksanakan. Mereka memberi nama pertemuan rutin pemuda pemudi ini adalah “L”
      A.   Jadwal Pelaksanaan
Pertemuan rutin pemuda pemudi “L” ini dilaksanakan pada akhir bulan setiap satu bulan sekali dilaksanakan setelah isya’. Bertempat sesuai dengan urutan atau jadwal.

      B.     Tujuan dan Manfaat
Tujuan dan manfaat dilaksanakan pertemuan rutin muda mudi “L” ini untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota “L”, untuk menjadikan pemuda pemudi yang kompak dan mempunyai tanggung jawab dalam berorganisasi.

     C.     Kepengurusan
Dalam pertemuan rutin pemuda pemudi “L” dibentuk kepengurusan. Adapun kepengurusan pertemuan rutin pemuda pemudi “L” yaitu
1.      Ketua : E
2.      Wakil : Y
3.      Sekretaris I: W
4.      Sekretaris II: N
5.      Bendahara I: V
6.      Bendahara II: D
7.      Humas : D dan I

      D.    Kegiatan
Dalam pertemuan rutin pemuda pemudi “L” yang diadakan mempunyai agenda kegiatan yang rutin dilaksanakan dan dibahas dalam pertemuan tersebut. Adapun agenda kegiatan tersebut adalah
1.      Pertemuan rutin pemuda pemudi “L” setiap akhir bulan sekali
Pertemuan rutin pemuda pemudi “L” ini biasanya membahas ataupun evaluasi kegiatan kegiatan yang telah dilakukan 1 bulan terakhir juga membahas kegiatan ataupun agenda bulan selanjutnya.

2.      Usaha angkringan “L”
Usaha angkringan ini dibuat berdasarkan persetujuan bersama antar anggota pertemuan rutin pemuda pemudi “L”. Angkringan “L” ini terdapat kepengurusan yaitu
1.      Ketua : E
2.      Wakil : Y
3.      Sie Angkring “L” : A, P, dan V
Adapun piket jaga angkringan tersebut dibentuk jadwal dan setiap kelompok piket terdapat ketua kelompok. Usaha ini dibuat untuk menambah kegiatan yang positif para pemuda pemudi dan juga dapat menambah penghasilan untuk dana kas pemuda pemudi “L” dengan usaha sendiri.

3.      Gotong Royong

Gotong royong ini dilakukan pada hari yang telah disepakati bersama pada saat dilakukan pertemuan rutinpemuda pemudi “L”. Gotong royong ini biasanya dilakukan pada waktu pagi ataupun sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar